Kamis, 03 Maret 2011

Persipura Bawa Satu Poin dari Hongkong







Persipura Jayapura membawa pulang satu poin dari Hongkong, ketika melakoni laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC, Rabu (2/3/2011). Melawan tuan rumah South China di Hongkong Stadium, "Si Mutiara Hitam" bermain imbang 1-1.Boaz Salossa sempat membawa Persipura hanyut dalam sukacita ketika dia membobol gawang tuan rumah di babak pertama. Kapten tim ini menyelesaikan kerja sama 1-2 dengan Emmanuel Wanggai, dengan sontekan kaki kanan yang tak mampu dibendung penjaga gawang South China.
Sayang, keberhasilan meraup poin penuh ini sirna di babak kedua. Lantaran lebih banyak bertahan, tembok pertahanan pasukan besutan Jacksen F Tiago ini akhirnya roboh pada menit ke-58 ketika Wong Chin Hung menyundul bola umpan silang Mateja Kezman dari sayap kanan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
Meskipun hanya membawa pulang satu poin, tetapi penampilan Persipura ini cukup menjanjikan. Apalagi, mereka mampu menahan imbang South China, yang memiliki materi pemain kelas dunia, lantaran di sana ada dua nama beken, yaitu Kezman (mantan pemain PSV Eindhoven dan Chelsea), serta Nicky Butt, bekas gelandang Manchester United.
Pada 16 Maret mendatang, giliran Persipura yang akan menjadi tuan rumah ketika menjamu klub India, East Bengal, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Setelah itu, Boaz dan kawan-kawan kembali bermain di kandang menghadapi klub Thailand, Chonburi Football Club.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More