Selasa, 15 Maret 2011

Cambiasso: Inter Lebih Punya Hati

"Dengan hati, Inter bisa meraih hasil mengagumkan,” Cambiasso.
Gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso menegaskan kehebatan timnya setelah mampu membalikkan keadaan dan menyingkirkan Bayern Munich untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

“Kami ke luar lapangan dengan kepuasan tinggi. Terutama setelah kami melakukan pendekatan tepat dan sangat yakin bisa melakukannya (membalikkan keadaan),” ucap Cambiasso tentang kemenangan 3-2 di kandang Bayern, Allianz Arena, Rabu dini hari WIB, 16 Maret 2011.

Sang juara bertahan Inter memanggul beban berat jelang laga leg 2 babak 16 besar ini. Terutama akibat kekalahan 0-1 di leg 1 di kandang Giuseppe Meazza.

Rekor juga menunjukkan, sebelum laga Munich itu hanya satu tim yang bisa lolos setelah kalah di kandang pada leg 1. Pasukan Louis Van Gaal, Ajax Amsterdam membalikkan keadaan setelah kalah dari Panathinaikos untuk melaju ke semifinal musim 1995-96.

“Di awal laga, semuanya tampak lancar setelah Samuel Eto’o mencetak gol. Lalu, pertahanan kami sangat lemah. Tapi, kami bisa kembali ke trek dengan hati.”

Julio Cesar membuat blunder di leg 1 untuk membiarkan Bayern unggul 1-0. Cesar melakukan blunder lagi di Jerman, tapi Inter berjuang keras membalikkan ketinggalan 1-2 di babak I lewat gol penyama kedudukan Wesley Sneijder dan gol penentu Goran Pandev di menit 88 untuk menang 3-2.

“Julio Cesar sangat kecewa saat turun minum. Ia merasa telah merusak laga. Tapi, ucapan Cesar justru melecut kami," lanjut Cambiasso. “Kami sangat yakin mengakhiri laga dengan kemenangan. Saya bahagia dengan Pandev. Ia figur yang memberikan kepuasan bagi tim."

“Kini, kami masih bertahan di Liga Champions. Kami punya tim bagus dan menunggu Diego Milito pulih. Dengan hati, Inter bisa meraih hasil mengagumkan,” tutup Cambiasso.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More