Selasa, 03 Mei 2011

Tips Jaga Kesehatan Mobil Diesel Common Rail

Gambar


Jakarta - Kualitas BBM yang tidak bisa dikatakan baik membuat para pemilik mobil diesel khususnya mobil diesel yang sudah mengaplikasi teknologi common rail untuk menjaga benar 'kesehatan' mobilnya.

PR dan Corporate Communications Manager PT GM Indonesia Kiki Fajar pun memberi resep menjaga 'kesehatan' mobil-mobil diesel dalam menghadapi kondisi bahan bakar di Indonesia.

"Karena pertimbangan kualitas solar, maka pembersihan fuel tank dan injektor dilakukan setiap 22.500 km," ujarnya kepada detikOto, Selasa (3/5/2011).

Hal itu mesti dilakukan menurut Kiki karena adanya kandungan sulfur di BBM yang beredar di Indonesia. Kandungan sulfur inilah yang lama kelamaan mengendap dan ditakutkan akan menimbulkan masalah.

Untuk jadwal ganti oli dan filter 7.500 km. Untuk filter solar 22.500 km tapi dengan kondisi sekarang, bisa jadi 15.000 km," jelasnya.

Pergantian rutin dan terjadwal itu menurut Kiki harus diperhatikan oleh para pengguna mobil diesel merek apa pun untuk menjaga kondisi mobil tetap prima dan menghindarkan masalah.

Pergantian terjadwal ini juga secara tidak langsung akan menghemat biaya perawatan mobil. Sebab dengan kondisi mobil yang prima, pemilik tidak dibebani hal-hal mendadak.

"Kalau filter udara diperkirakan 15.000 km, tapi tergantung kondisi, kalau kotor banget yah ganti," tandasnya.

( syu / ddn )

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More