Minggu, 16 Februari 2014

Kecepatan Internet dengan Connectify Dispatch

Boost your internet connection with Connectify Dispatch.

Mungkin sobat semua sudah tau tentang Connectify Hotspot, yang merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengubah perangkat wireless pada laptop menjadi sebuah hotspot, jadi sobat semua tidak perlu membeli perangkat switch wireless tambahan untuk memiliki hotspot. Cukup dengan menginstall aplikasi Connectify Hotspot maka laptop sudah bisa dijadikan media hotspot untuk berbagi internet.

Nah, disini saya ingin berbagi satu software yang masih keluaran Connectify, yaituConnectify Dispatch. Tidak sengaja saya menemukan aplikasi ini ketika mau men-download Connectify Hotspot. Dengan Connectify Dispatch, koneksi internet kita bisa ditingkatkan/dipercepat.

Cara kerja Connectify Dispatch ini adalah dengan menggabungkan beberapa koneksi menjadi satu, sehingga dari beberapa koneksi yang digabungkan tersebut koneksi internet kita menjadi lebih cepat. Misal laptop saya menggunakan USB Modem untuk koneksi internet, selain itu juga konek ke wireless. Nah ketika ada jaringan kabel (LAN) yang konek ke internet dan saya sambungkan, maka laptop saya konek ke internet melalui 3 media. Namun secara normal, Sistem Operasi akan menggunakan salah satu media berdasarkan urutan prioritasnya dimana LAN yang akan dijadikan prioritas pertama.

Nah dari penjelasan diatas maka Connectify Dispatch akan menggabungkan ketiga koneksi tersebut dan dapat kita gunakan secara bersamaan sehingga koneksi internet kita dapat meningkat.
Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini:
Coba perhatikan grafik diatas, Garis Hijau merupakan tanda kecepatan tertinggi dari semua koneksi. Sedangkan Garis Merah merupakan gambaran kecepatan koneksi pada media pertama dimana disini saya menggunakan koneksi wireless "Andromaxfi". Terus Garis Biru merupakan tanda kecepatan koneksi ke-2, dimana disini saya menggunakan koneksi modem (ZTE Wireless Terminal). Dan Garis Hitam merupakan kecepatan dari semua koneksi setelah digabungkan. Jadi sudah jelas yah?

 Gambar diatas merupakan gambaran perbedaan Connectify Hotspot dan Dispatch, dimana Hotspot untuk berbagi koneksi internet, sedangkan dispatch kebalikannya, yaitu beberapa koneksi internet digabung menjadi satu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More