Senin, 28 Februari 2011

Penalti Milan Dipertanyakan

AFP/Giuseppe CacaceBeritabola.com Milan - Kubu Napoli bisa menerima kekalahan 0-3 yang mereka derita dari AC Milan. Meski demikian, mereka masih menyimpan tanda tanya soal penalti yang berujung gol pertama Rossoneri.

Wasit Gianluca Rocchi memberi hadiah penalti kepada Milan pada awal babak kedua. Dia mendakwa Salvatore Aronica melakukan handsball di area terlarang saat berebut bola dengan Pato. Keputusan Rocchi ini sontak mengundang protes dari para pemain tim tamu. Pasalnya, masih jadi perdebatan apakah tangan Aronica dianggap dalam kondisi aktif atau tidak saat mengenai bola.

Meski demikian, Rocchi tetap bergeming pada keputusannya. Zlatan Ibrahimovic yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya tanpa cacat dan membawa Milan unggul 1-0.

"Sampai dengan insiden penalti pertandingan seimbang kemudian segalanya berubah," cetus pelatih Napoli, Walter Mazzarri, seperti dikutip Football-Italia.

"Saya berjuang untuk berpikir bahwa itu penalti," sambung Mazzarri.

"Penalti itu bisa diberikan. Kadang begitu kadang tidak. Malam ini wasit memutuskan untuk memberikannya."

"Tapi saya tidak ingin membicarakan wasit, terutama karena ada keputusan yang meragukan lain yang dibuat, seperti beberapa offside, jadi saya ingin menghindari berbicara tentang mereka."

Allenatore Milan, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa penalti yang didapat timnya memang kontroversial.

"Itu tampak seperti penalti dari pinggir lapangan, tetapi ada beberapa keraguan bila Anda melihatnya pada replay," ujar Allegri.

"Tapi terlepas dari insiden itu, kami bermain dengan baik. Kami tak membiarkan Napoli melepaskan satu tembakan ke arah gawang dan saya pikir kami pantas menang," pungkasnya.
(dtc/din)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More