Senin, 28 Februari 2011

Bocah Pemakan Sabun Bisa Tidur Pulas Bila Ditemani Sabun

Surabaya - Sejak suka makan sabun mandi, keseharian Ahmad Suhartono tidak pernah lepas dari batangan kotak berbau wangi itu. Bahkan untuk tidur pun, sebuah sabun wajib ada di sampingnya. Dengan aroma wangi sabun, tidur bocah 7 tahun itu jadi makin pulas.

"Anton tak bisa tidur kalau tak ada sabun di sampingnya. Saat bangun pun, benda yang pertama dijamahnya adalah sabun," kata ayah Anton, Muhzaki Hariyanto (40), saat berbicang dengan wartawan di rumahnya, Jalan Pakal Pejuang Barat III, Selasa (1/3/2011).

Muhzaki menceritakan bahwa jika tak ada sabun saat bangun, bocah yang lahir pada 5 Juni 2003 itu bisa menangis dan mengamuk. Anton akan berteriak-teriak meminta sabun ke ayah atau ibunya.

Suatu kali, Muhzaki pernah mengambil sabun dari tangan Anton saat anaknya itu sedang tidur. Saat terbangun, Anton menangis karena tak mendapati sabun ditangannya lagi, namun Muhzaki tak mendengarkannya dan terus berpura-pura tidur.

Karena tak ada yang menghiraukannya, bocah yang masih duduk di TK B Bunga Bangsa itu menuju ke kamar mandi. Sabun yang ada di kamar mandi dia comot, dihirup baunya, dijilati dan dibawanya ke kamar tidur untuk kemudian dia makan. Muhzaki hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya melihat kelakuan anaknya.

"Anton itu memang sering bangun malam lalu makan sabun," tambah Muhzaki.

Menurut Muhzaki, Anton senang dan suka dengan semua merk sabun. Tetapi, dari semua merk sabun, yang menjadi favorit Anton adalah sabun Lifebuoy warna hijau. Muhzaki sendiri tidak tahu mengapa, yang pasti Anton selalu minta dibelikan sabun favoritnya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad SUhartono (7) atau yang biasa dipanggil Anton mempunyai kebiasaan unik yakni memakan sabun. Anak pasangan Muhzaki Hariyanto (40) dan Nurul Wailah (39) itu mulai suka memakan sabun sejak 2 tahun belakangan ini. (iwd/bdh)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More