Senin, 28 Februari 2011

Allegri Akui Penalti Milan Bisa Diperdebatkan



Milan - Massimiliano Allegri tak menyangkal kalau hadiah penalti yang didapat AC Milan berbau kontroversial. Namun terlepas dari hal tersebut, dia menyanjung Diavolo Rosso yang tampil bagus dan disebutnya layak menang.

Milan dipaksa bermain tanpa gol di babak pertama saat menjamu Napoli. Kebuntuan tuan rumah baru pecah setelah wasit menunjuk titik putih di awal babak kedua, yang kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic.

Penalti yang dihadiahkan buat Milan sempat mengundang protes dari pemain-pemain Napoli. Wasit menganggap Salvatore Aronica melakukan handball di dalam kotak penalti, saat dia dalam posisi terjepit ketika berebut bola dengan Pato dan Marek Jankulovski.

Dalam tayangan ulang terlihat kalau lengan Aronica yang terangkat menyentuh si kulit bundar, namun itu terjadi saat dia melayang di udara sesaat sebelum terjatuh.

"Itu terlihat seperti penalti dari pinggir lapangan, tapi ada beberapa keraguan saat Anda melihatnya dalam tayangan ulang," sahut Allegri usai pertandingan.

Namun terlepas dari penalti tersebut, Allegri menyebut skuadnya tampil sangat baik. Karena alasan itulah tiga poin yang didapat dianggapnya sangat layak diraih Gennaro Gattuso cs.

"Meskipun ada kejadian tersebut, kami bermain bagus. Kami tak membiarkan Napoli melakukan satupun tendangan ke gawang dan saya pikir kemenangan ini layak kami dapat."

"Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, tapi kami membuat banyak kesalahan ketika menyerang. Saya suka karakter kami, saya gembira dengan apa yang sudah dilakukan pemain, seperti mereka bermain di separuh lapangan milik Napoli selama 90 menit," tuntas Allegri di Football Italia.


( din / roz ) Doni Wahyudi - detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More