Selasa, 19 April 2011

Mobil Konsep Nissan March Sport

Gambar

Shanghai - Produsen mobil Nissan memperlihatkan sebuah mobil konsep mungil yang sporty. Mobil yang dipanggil Compact Sport Concept ini merupakan percampuran antara selera Jepang dan selera China.

Mobil yang memiliki basis dari Nissan March ini ditampilkan di Shanghai Motor Show dengan panjang 3,482 meter dan tinggi 1,444 meter. Dengan dimensi seperti itu, Nissan Compact Sport Concept terlihat mungil, tingginya pun lebih rendah 8 cm dibanding hatchback kebanyakan.

Garis desain mobil ini tampak unik dengan bumper, airscoop dan lampu utama yang membulat membuat mobil ini tampak imut. Karakter yang sama juga terlihat di bagian buritan di belakang.

Masuk ke dalam kabin, nuansa berbeda akan terasa. Sebab bagian interior Nissan Compact Sport Concept dibuat sederhana namun sangat kuat menyemburkan aura modern dan futuristik.

Permainan warna yang disajikan Nissan di bagian dalam mobil ini juga terlihat menarik. Warna hitam, putih dan merah terlihat berpadu padan dengan berbagai fitur yang dibuat minimalis tanpa banyak tombol.

Sedangkan dibalik bonnetnya tersedia sebuah mesin bensin turbocharged 1.6 liter yang mampu mengembangkan tenaga hingga 188 bhp setelah diserasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang punya mode manual.

Seperti dilansir autocar, Rabu (20/4/2011) Nissan tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil ini meski mereka mengatakan bahwa mobil ini "dirancang untuk kalangan muda di negara-negara berkembang."

( syu / ddn ) 
sumber: detikoto

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More